Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menggunakan Travel Batulicin Banjarmasin

Perjalanan antara Banjarmasin dan Batulicin, dua kota yang terletak di Kalimantan Selatan ini, kini semakin mudah dan nyaman berkat adanya layanan angkutan travel. Nah pada artikel ini akan dijelaskan pengalaman beberapa orang yang melakukan perjalanan ke Batulicin dan Banjarmasin saat menggunakan angkutan travel tersebut, serta rute yang dilalui, dan beberapa manfaat lainnya.

Sudut Kota Banjarmasin

1. Kenyamanan dan Efisiensi

Angkutan travel antara Batulicin dan Banjarmasin menjadi pilihan favorit banyak orang bagi mereka yang ingin bepergian kedua tempat tersebut karena kenyamanan dan efisiensinya. Dibandingkan dengan kendaraan umum lainnya, menggunakan jasa travel akan menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih cepat dan nyaman, serta dengan jumlah penumpang yang terbatas yang disesuaikan dengan kapasitas kendaraan, sehingga memberikan ruang untuk kenyamanan ekstra.

Selain itu angkutan travel antara Byatulicin dan Banjarmasin biasanya dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup baik seperti AC, Full Music, kursi yang nyaman, dan tentunya saja pengemudi yang berpengalaman sehingga hal tersebut membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan dan minim stres.

Dari sisi waktu, angkutan travel sering menawarkan efisiensi waktu dalam perjalanan. Dibandingkan dengan transportasi umum seperti bus, angkutan travel bisa lebih cepat tiba di tujuan dan tidak banyak berhenti.

2. Rute Perjalanan

Rute perjalanan angkutan travel dari Banjarmasin ke Batulicin dimulai dari pusat kota Banjarmasin melewati beberapa kota seperti Kota Banjarbaru, Pelaihari, Kintap, Satui Sungai Danau, Pagatan, dan berakhir di pusat kota Batulicin sekitarnya.

Namun terkadang juga angkutan travel melayani penjemputan dan pengantaran ke area Bandara Internasional Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru serta dalam Kota Martapura dan Bandara Bersujud Batulicin.

Jarak tempuh dari Kota Banjarmasin ke Batulicin mencapai 275 KM (sumber) dan rata-rata waktu tempuh sekitar 6-7 jam tergantung kondisi lalu lintas dan kecepatan rata-rata perjalanan.

3. Jenis Kendaraan

Angkutan travel antara Banjarmasin dan Batulicin termasuk beberapa wilayah yang dilalui seperti Bandara Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru dan lainnya biasanya menggunakan jenis kendaraan pribadi (MPV) seperti Avanza, Ertiga, Cayla, Sigra, dan sejenisnya. Walaupun demikian kapasitas muatan pada kendaraan tersebut tidak akan mengurangi kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan karena rata-rata kapasitas muatan pada angkutan travel untuk rute tersebut maksimal 4-5 orang.

4. Biaya Perjalanan

Umumnya tarif travel sedikit lebih tinggi jika menggunakan transportasi lainnya seperti bus maupun angkutan cold L300. Hal tersebut wajar mengingat layanan travel tersebut meliputi penjemputan ke titik point dan pengantaran hingga ke tujuan (door to door service). Berbeda dengan layanan angkutan bus maupun cold L300 dimana biasanya penumpang tersebut hanya dilayani dari pool ke pool atau dari terminal ke terminal. Itu sebabnya biaya perjalanan angkutan travel tersebut sedikit lebih mahal.

Tarif travel dari Banjarmasin tujuan Batulicin maupun dari Batulicin ke Banjarmasin dibedakan dalam dua jenis yaitu tarif reguler dan tarif carteran.

Untuk reguler tarif tersebut bervariasi mulai dari Rp 200.000,- hingga Rp 250.000,- perorang. Biaya tersebut sudah mencakup biaya penjemputan dan pengantaran ke tujuan dan bahan bakar minyak (selama masih berada di area dalam kota).

5. Sistem Reservasi

Umumnya para pengelola jasa angkutan travel antara Batulicin dan Banjarmasin memberikan kemudahan bagi pelanggannya ketika ingin melakukan reservasi travel.

Para pelanggan atau calon penumpang travel tidak diharuskan datang ke loket travel (offline) ketika ingin melakukan pemesanan travel atau reservasi namun cukup melakukannya via online baik melalui website, telepon, maupun media lainnya seperti whatsapp dan Telegram.

Calon penumpang hanya tinggal mengikuti arahan yang berikan admin travel seperti rute dan tujuan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang, dan waktu keberangkatan. Jika sudah selesai melakukan reservasi calon penumpang tersebut tinggal menunggu hingga tiba proses penjemputan travel.

batulicin travel

Salah satu agen penyedia jasa angkutan travel yang bisa memberikan sebagaimana point di atas adalah BATULICIN TRAVEL 0852-1515-1544.
 
Saat ini BATRAV menyediakan layanan travel untuk rute Batulicin-Banjarmasin maupun dari Banjarmasin-Batulicin maupun reguler maupun carteran.

Adapun waktu keberangkatan travel reguler dari Batulicin tujuan Banjarmasin termasuk tujuan bandara Syamsudin Noor Banjarbaru dan sekitarnya, antara lain:
  • Pukul 10.00 pagi
  • Pukul 02.00 siang
  • Pukul 06.00 sore
  • Pukul 10.00 malam 
Atau anda pun bisa memilih layanan travel carteran, bagi anda yang menginginkan jadwal keberangkatan yang lebih fleksibel, dimana jika menggunakan carteran jadwal keberangkatan travel tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.


Nah kesimpulannya, jika anda memerlukan perjalanan yang nyaman dan aman tanpa ribet antara Batulicin dan Banjarmasin, gunakanlah jasa transportasi seperti travel tadi. Salah satu yang bisa anda  gunakan yaitu jasa angkutan travel dari BATRAV 0852-1515-1544.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Menggunakan Travel Batulicin Banjarmasin"