Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cegah Corona Saat Menggunakan Transportasi Umum

Bepergian keluar kota merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dihindari oleh setiap orang apapun itu status sosialnya. Tidak mungkin seseorang itu pergi keluar kota jika tidak ada sesuatu hal yang penting dan mendesak yang hendak dilakukannya di kota tersebut entah itu untuk keperluan pekerjaan, berobat, urusan keluarga maupun keperluan lainnya.

Tips Cegah Corona Saat Menggunakan Kendaraan Umum

Namun ketika terjadi masa pandemi covid-19 seperti saat ini, sebagian orang jadi was-was untuk bepergian keluar kota. Ada perasaan takut, khawatir, dan cemas untuk pergi keluar kota terlebih ketika menggunakan angkutan umum seperti bus, angkutan travel, maupun angkutan lainnya.

Hal tersebut cukup beralasan dan namun mau tidak mau, suka tidak suka, situasi tersebut harus dihadapi terlebih jika tujuan bepergian keluar kota tersebut untuk keperluan yang sangat mendesak.

Lalu bagaimana cara menghadapi ketika mengharuskan anda untuk bepergian keluar kota tersebut terlebih untuk mencegah corona (covid-19) ketika menggunakan transportasi umum? Berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan :


  1. Memastikan bahwa kondisi anda dalam keadaan sehat dan siap untuk melakukan perjalanan jauh.
  2. Jika kondisi anda tidak sehat, sebisa mungkin untuk menundanya terlebih dahulu. Lakukan jadwal ulang kepergian tersebut jika masih memungkinkan. Jangan memaksakan diri anda untuk tetap pergi. 
  3. Gunakan masker selama dalam  perjalanan. Biasanya perjalanan antar kota, antar kabupaten atau antar provinsi tersebut di tempuh selama berjam-jam. Untuk itu pilih lah masker yang nyaman ketika digunakan dalam waktu yang lama.
  4. Hindari untuk tidak bicara dengan penumpang lain selama dalam perjalanan. Penumpang lainnya pun akan maklum ketika kita tidak saling berbicara satu dengan yang lain selama dalam perjalanan tersebut. Hal ini perlu anda lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang mungkin terjadi melalui dropret (percikan air liur) baik ketika batuk, bersin, maupun ketika berbicara.
  5. Bawalah hand sanitazier selama dalam perjalanan.
  6. Bersihkan tangan menggunakan hand sanitazier sebelum menyentuh wajah, mulut, maupun mata anda.
  7. Segera bersihkan diri (mandi) dan ganti baju anda ketika baru tiba di tujuan.
  8. Saat tiba di tempat, hindari untuk berjabat tangan maupun memeluk orang yang kita jumpai sebelum anda membersihkan diri.
  9. Bagi anda yang memerlukan hotel atau penginapan selama berada di tujuan, pilih lah hotel yang bersih dan menerapkan standar protokoler kesehatan pencegahan covid-19.
  10. Perjalanan menggunakan kendaraan umum yang ditempuh selama berjam-jam biasanya sangat melelahkan dan membuat tubuh rawan sakit setelahnya. Istirahatlah yang cukup untuk memulihkan kondisi anda setelah itu, dan bila perlu konsumsi vitamin C minimal 1000 mg untuk membantu mempercepat kebugaran tubuh anda.

Demikian beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah corona ketika menggunakan transportasi umum. Dan bagi anda yang ingin menggunakan transportasi umum, sebaiknya menggunakan jasa angkutan travel. Mengapa travel?? Umumnya angkutan travel tersebut menyediakan layanan antar jemput penumpang sehingga hal tersebut sangat membantu anda tanpa harus mencari angkutan umum ke tempat lain yang rawan resiko covid-19.

Salah satu agen jasa travel yang menyediakan layanan antar jemput penumpang tersebut adalah BATULICIN TRAVEL.

BATULICIN TRAVEL merupakan agen perjalanan jasa travel yang ada di Batulicin, Banjarmasin, dan Balikpapan.

BATULICIN TRAVEL merupakan agen perjalanan jasa travel yang ada di Batulicin, Banjarmasin, dan Balikpapan. Saat ini BATULICIN TRAVEL melayani perjalanan travel secara rutin ke beberapa tujuan dari dan ke Batulicin, Banjarmasin, Balikpapan,Samarinda dan Palangkaraya.

Adapun rute dan tujuan layanan travel yang dilayani tersebut diantaranya :

Armada yang digunakan yaitu Avanza, Ertiga, Xenia, Agya, dan sejenis dengannya tergantung dari rute. Seperti yang telah disinggung di atas, BATULICIN TRAVEL menggunakan layanan antar jemput penumpang sesuai ketentuan yang berlaku.

Nah bagi anda yang ingin melakukan pemesanan travel maupun memerlukan informasi lebih lanjut mengenai layanan jasa travel dari BATULICIN TRAVEL, dapat langsung menghubungi BATULICIN TRAVEL di 0852-1515-1544 atau klik tautan di bawah ini.


Posting Komentar untuk "Tips Cegah Corona Saat Menggunakan Transportasi Umum"